Cara Mudah Melatih Dan Mengasah Otak Kanan

Cara Mudah Melatih Dan Mengasah Otak Kanan bisa sambil kamu lakukan dalam melakukan aktifitas tertentu. Mengaktifkan otak kanan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat, sangat di sayangkan jika kita jarang menggunakan dan merasakan manfaat dari otak kanan yang kita miliki. Sebagian orang mungkin menilai bahwa otak yang ada dalam kepala kita adalah sama fungsinya padahal tanpa di sadari otak kanan akan selalu aktif bekerja pada saat kamu berpikir positif atau dalam pikiran jernih yang menghasilkan hal baik tentunya bisa membawa manfaat dan keuntungan tersendiri bagi kehidupan.

Cara Mudah Melatih Dan Mengasah Otak Kanan

Pada topik pembahasan Cara mudah melatih dan mengasah otak kanan sendiri bukan hal yang sulit dan juga tidak semudah itu, mengapa demikian? karena otak kanan identik dengan bermain pikiran bagus dan manusia sendiri cenderung di kuasai pikiran negatif, sehingga akan sulit sekali membangkitkan daya imajinasi otak kanan. Hanya sedikit dari beberapa orang saja yang dapat menguasai kemampuan otak kanannya hal ini dikarenakan manusia memiliki sifat pemarah, tidak sabaran, mudah putus asa dan emosi

Ok. kembali pada inti. Dibawah ini adalah Cara simple mengaktifkan otak kanan yang dapat kamu coba

1. Mencoba membuka pintu rumah dengan tangan kiri
caranya jika akan buka pintu rumah, baik pintu depan atau belakang, cobalah buka dengan memegang gagangnya dengan tangan kiri. Ulangi kebiasan ini setiap hari.

2. Menggosok gigi
caranya di waktu pagi hari kamu bisa mencoba menggosok gigi dengan tangan kiri dan untuk sore serta malam hari gosok giginya tetap sama menggunakan tangan kanan, silahkan lakukan cara ini setiap hari

3. Menulis nama
praktekan dalam sebuah kertas dan tulis nama panggilanmu dengan bolpoin menggunakan tangan kiri. Lakukan cara ini minimal 12 kali menulis dalam sehari dan lakukan minimal 18 hari berturut - turut semakin sering semakin baik.

4. Membuat tanda tangan
sediakan kertas dan bolpoin lalu cobalah buat tanda tangan dengan menggunakan tangan kiri di kertas kosong tersebut sebanyak mungkin dan lakukan lah setiap hari. minimal 15 hari, semakin sering mencoba akan semakin bagus.

5. Menyanyi dan memainkan alat musik
cobalah di sela - sela waktu kosong kamu gunakan untuk menyanyi lagu kesukaanmu di iringi dengan suara alat musik yang kamu mainkan seperti gitar, piano dan lainnya atau mungkin bagi kamu yang suka membuat lagu cobalah praktekan membuat lagu sendiri dengan irama dan nada yang berbeda. cara ini mampu melatih otak kanan bekerja dengan baik.

6. Menggambar
kamu dapat mencoba dengan menggambar atau melukis apa saja yang ada dalam imajinasimu. pikirkan apa yang menarik dan menyenangkan serta ungkapkan lah dengan cara melukis.

7. Bermain game olahraga
cara ini juga baik karena mampu melatih otak kanan kamu, dengan permainan olahraga yang ada di dalam game dan tantangannya agar kamu dapat memecahkan strategi di dalam game tersebut akan merangsang otak kanan yang kamu miliki dapat bekerja secara maksimal

8. Membuat cerita
tulislah sebuah cerita apa saja yang menurut kamu bagus bisa dengan cerita tentang kisah kehidupan dan di sertai dengan olahan kata versi diri sendiri. Hal ini sangat menyenangkan dilakukan karena disamping melatih otak kanan juga dapat melatih bakatmu menjadi seorang penulis.

Itulah cara mudah melatih dan mengasah otak kanan, semoga dapat bermanfaat. Perlu kesabaran dalam melakukannya, cobalah lakukan yang menurut kamu ringan dan sesuai dengan kesenanganmu. Baca juga cara melatih otak kanan ippho santosa tentang keajaiban cara berfikir menggunakan otak sebelah kanan.
Share on :
Terima kasih sudah meluangkan waktu membaca artikel tentang Cara Mudah Melatih Dan Mengasah Otak Kanan, jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di blog ini

Artikel Terkait:

12 Responses to "Cara Mudah Melatih Dan Mengasah Otak Kanan"

  1. makasih infonya sob http://dont-loader.blogspot.com/2014/08/fastpictureviewer-19-build-337-32-bit.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama - sama sobat. terima kasih atas kunjungannya. ^_^

      Hapus
  2. Bagaimana kita tahu perbedaanya setelah melatihnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesudah melakukannya kita akan merasakan ketenangan jiwa dan hati. mungkin buat teman - teman yg udah mempraktekannya punya hasil yang berbeda bisa di share di sini. :))

      Hapus
  3. hello, dear friend, happiness comes and goes, people try to make you happy, then it will never pass away.
    I wish you a beautiful Tuesday

    BalasHapus
  4. Artikel yang sangat bermanfaat sahabat. Terima kasih sudah berbagi. Salam sukses selalu (~_~)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama - sama masbro. terima kasih kembali sudah berkunjung. salam sukses dan semoga sehat selalu. :))

      Hapus
  5. Greetings with a heavy storm from Belgium my friend

    BalasHapus
  6. Saling Berkunjung di Blog sahabat sambil membaca artikel yang luar biar,saya ingin mengasah otak kanan saya dengan poin no 8 dengan membuat cerita.dimana blog saya ingin berbagi ilmu dan sedikit hiburan.salam blogger aceh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups dengan menulis / membuat cerita juga dapat mengasah dan melatih otak kanan. salam sukses.

      Hapus